Iklan

Iklan

a

a

Saturday, January 11, 2014

Contoh Surat Edaran Himbauan Penarikan Iuran Kampung

Pembangunan Poskamling RW 05 tahap pertama sudah selesai, dengan menggunakan dana bantuan sebesar Rp3.000.000. Namun bangunan masih dalam proses pembuatan pondasi, tembok beserta plester dinding. Untuk proses pembuatan atap pos belum bisa dilakukan karena dana yang tersedia sudah habis. Setelah dirinci kekurangan dana sekitar Rp4.000.000.
Oleh sebab itu, masalah kekurangan dana dibawa dalam forum pertemuan warga yaitu pada acara arisan rutin tanggal 5 Januari 2014. Dalam diskusi tersebut ada tanggapan dari warga yang menanyakan tentang perlunya membangun poskamling semegah atau semahal itu. Kemudian ditanggapi oleh Ketua RW 05, bahwa ketika membuat suatu bangunan memang harus memperhatikan kualitas bangunan, tentunya bahan yang diperlukan juga mempunyai kualitas yang bagus juga. Serta memikirkan kegunaannya untuk jangka panjang. Kualitas bagus = hasil bagus = tahan lama. Betul? 
Akhirnya, dalam pertemuan tersebut disepakati untuk berswadaya dengan cara menarik iuran kepada warga Karanglo RW 05. Adapun besaran iuran tidak ditentukan, karena sifatnya tidak memaksa, menghimbau atau sukarela. Kemudian diterbitkan surat edaran untuk menarik iuran kepada warga.
Berikut contoh surat edarannya:
Surat Edaran Iuran Kampung
Diharapkan kesadaran warga bahwa program ini dilaksanakan bukan hanya untuk kepentingan warga saat ini, tetapi juga untuk kepentingan anak cucu kita di masa yang akan datang. Dan juga agar seluruh warga lebih bersemangat lagi untuk menggalakkan kegiatan ronda karena telah didukung dengan fasilitas yang lebih baik. 

Sekian terimakasih.

No comments: