Iklan

Iklan

a

a

Saturday, August 10, 2013

AWAL DAN LEMBARAN BARU WARGA RW 5 KARANGLO DI TAHUN 1434 H/2013 M


Tulisan pertama ini adalah awal perkenalan blog desaku-omahku.blogspot.com. Awal yang baik karena  dengan hati yang bersih pada bulan Syawal ini dengan sekedar memberikan informasi tentang kegiatan kampung RW 5 Karanglo, Karangdukuh dan sekitarnya. Semoga tulisan-tulisan yang akan hadir berguna dan bermanfaat bagi pembaca sekalian. 

Saya awali dengan mengucapkan: 

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H. 

Taqaballahu minna Waminkum, Minal aidzin wal fa idzin, mohon maaf lahir dan batin.

Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 8 Agustus 2013, warga  RW 5 Karanglo, Karangdukuh mempunyai kegiatan rutin setiap tahun pada hari pertama setelah selesai menunaikan Shalat Id di Lapangan Gatak, Karangdukuh. Semuanya hadir dalam acara halal bi halal kampung. Sikap saling menghormati tampak kentara, warga non-muslim juga mengikuti acara halal bi halal. Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Acara berlangsung dari jam 08.00 sampai 09.30 dengan pembawa acara Bp. Joko Wiharto. Adapun susunan acara tersebut adalah:
  1. Pembukaan
  2. Ikrar halal bi halal perwakilan dari ibu-ibu dan muda-mudi, oleh sdri. Ayu
  3. Ikrar halal bi halal perwakilan dari bapak-bapak, oleh Bp. H. Giyatno
  4. Tausiyah oleh Bp. H. Suherman
  5. Acara salam-salaman.
  6. Penutup

Acara Halal bi Halal yang berjalan dengan baik dan lancar kali ini semoga membawa perubahan yang besar. Kerukunan antar warga RW 05 tercipta dan terjaga untuk bersama-sama membangun dukuh Karanglo menjadi dukuh yang lebih baik lagi.

No comments: