Iklan

Iklan

a

a

Wednesday, August 21, 2013

Biaya Kirim Barang Lewat Jasa Pengiriman TIKI

Jasa antar barang saat ini sangat penting dan diperlukan bagi banyak orang. Dengan adanya intensitas perpindahan penduduk yang banyak dari satu daerah ke daerah yang lain, menjadikan usaha jasa ini mempunyai prospek yang sangat baik. Misalnya, ketika ada seseorang daerah asal Klaten merantau dan mendapatkan pekerjaan tetap di daerah Sumatra. Ketika kangen atau menginginkan suatu yang khas dari daerah asal, kemudian meminta keluarganya mengirimkan barang tersebut. Akhirnya dipilihlah jasa pengiriman.

Kemarin saya melakukan pengiriman barang makanan lewat TIKI seberat 4 kg dari Klaten ke Bukit Tinggi, Sumatra Barat dengan tarif biasa (perkiraan sampai ke tujuan -+ 3-4 hari. Kata petugas penerima barang, per kg-nya dikenai biaya Rp26.000, (untuk lebih jelasnya klik disini)  total biaya yang saya keluarkan total Rp104.000 ditambah biaya administrasi Rp1.000 = Rp105.000.

Penginnya sih cepet, tapi untuk yang kilat lumayan mahal, Rp47.000 ke tujuan Bukit Tinggi. Akhirnya pilih yang murah saja, yang penting sampai ke tujuan.

Sekedar info saja, semoga bermanfaat.

No comments: