Iklan

Iklan

a

a

Monday, August 19, 2013

Gerak Jalan Sehat HUT RI ke 68 di RW 05 Karanglo

Akhirnya sukses juga pelaksanaan kegiatan gerak jalan sehat tahun ini. Warga yang mengikuti gerak jalan sehat lumayan banyak jumlahnya. Dari 214 kupon yang dibuat, tersisa 70 lembar kupon. Berarti lebih dari seratus orang yang mengikuti, 144 orang tepatnya. Jumlah doorprize sebanyak 130 buah, yang berasal dari para donator baik dari warga dukuh sendiri atau dukuh lain yang ikut menyumbang.
Seperti yang telah diberitahukan, setiap warga yang hadir juga membawa nasi bungkus. Jumlahnya bervariasi dari 4-5 bungkus, yang kemudian dikumpulkan menjadi satu di atas meja yang sudah disediakan. Wua..ah! baru kali ini melihat nasi bungkus yang begitu banyak. Dari “sego gudangan”, nasi bungkus telur, sampai dengan kentaki pret ciken semua ada. Slurrppp..ppt! Jadi kepengin ngabisin tuh makanan.

Bp. Ig. Suroso memberi sambutan sebelum melepas Gerak Jalan Sehat.
Setelah warga yang hadir mendapatkan kupon semua, sekitar jam 06.30 acara gerak jalan santai dimulai terlebih dahulu dengan berdoa bersama. Kemudian dilepas oleh Bp. Ig. Suroso, dan dipimpin Pak Toma dan pakdhe Pri membawa bendera merah putih (nyang nyabut atawa pinjem dari Pak Ig. Suroso :D hehehe, wah maen cabut aja pakdhe ki. Dah nembung dulu to?), berjalan dengan gagahnya (lebay.com).
Megang bendera siap memimpin perjalanan. -abis ntu benderanya dibalikin ya pakdhe, hehehe-
 Rute yang ditempuh kali ini dari perempatan tengah kampung Karanglo menuju ke pertigaan pohon beringin Banyumeneng belok kanan menuju depan Kelurahan ke selatan “mentog” desa Satron belok kiri ke timur menuju perempatan Keringan. Di sini kupon yang dibawa disobek dan dimasukkan ke dalam “blek” oleh Mas Peong dan Ayu untuk nanti diundi setelah sampai di tempat finis.
STOP! Kuponnya disobek dulu, masuk kotak.
Dari perempatan Keringan ke arah utara menuju ke perempatan Karangdukuh, belok kiri menuju ke pertigaan Banyumeneng lagi. Belok kanan ke arah utara menuju ke pertigaan rumah Pak Joko Wiharto, kemudian lurus menuju garis finis di perempatan tengah kampung. Kira-kira jam 07.30 semua warga sudah sampai di garis finis.
Sesampainya, setiap warga langsung mengambil nasi bungkus yang tadi sudah dikumpulkan. Di sini uniknya, saling tukar nasi bungkus untuk kemudian dimakan bersama.

 


Tibalah saatnya pengundian doorprize, sebanyak 129 buah + 1 buah Gand Prize dibagikan. Dan nomor kupon yang beruntung mendapatkan Grand Prize adalah nomer 111 dipegang oleh Mas Hari putra bapak Ig. Suroso. Selamat mendapatkan Grand Prize berupa sebuah AC mini -kipas angin duduk mini- lumayan, biso nggo nyilir mas!! Sekali lagi, selamat buat mas Hari.

No comments: